Jurnal Teologi Amreta

Visi Institusi STT Satyabhakti

Menjadi Sekolah Tinggi Teologi Pentakosta-Kharismatik yang unggul dalam mutu di tingka nasional dan regional serta relevan dengan perkembangan Jaman.

Misi Institusi STT Satyabhakti

  1. Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki reputasi nasional dan regional serta beridentitas Pentakosta-Kharismatik.
  2. Menuntaskan proses menjadi Sekolah Tinggi Teologia yang mandiri dan memiliki tata kelola yang baik.

Motto: Committed to Excellence and Relevance

Tujuan Jurnal Teologi Amreta

Jurnal Teologi Amreta adalah publikasi berkala semi-ilmiah berbahasa Indonesia yang dirancang untuk turut mengembangkan dan memajukan karya tulis di bidang biblika, teologi, misiologi, pelayanan, filsafat, psikologi, kepemimpinan, dan bidang terkait lainnya. Meskipun visi dan misi institusional bercorak Pentakosta-Kharismatik, jurnal ini tetap membuka diri terhadap karya tulis bermutu yang bernuansa lintas denominasi. 

Jurnal ini bersifat diamond open access (tidak memberlakukan biaya berlangganan baik kepada penulis maupun pembaca). Jurnal ini direncanakan terbit dua kali setahun (bi-annually) dalam versi cetak maupun daring. 

Selain itu, kami terpanggil untuk ikut berkontribusi dan memberi warna pada pada pembinaan warga jemaat dan orang Kristen pada umumnya melalui pemikiran dan pelayanan para hamba Tuhan agar gereja di Indonesia khususnya dapat bertumbuh dan berkembang secara sehat dan benar.

Karya tulis yang tercakup di dalamnya meliputi tulisan hasil penelitian, pemikiran interaksi dengan topik kekinian, bahan eksegese/eksposisi, materi pengamatan, studi kasus, ringkasan khotbah, ulasan musik/film atau buku rohani, dan bentuk ekspresi pikiran lainnya dalam lingkup luas penelitian teologi yang terdokumentasi dengan referensi yang memadai.

Untuk itu kami mendorong para hamba Tuhan, pendeta, dosen, alumni, dan peminat serius lainnya supaya dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan karya tulis terbaiknya. Para mahasiswa tingkat pascasarjana dan doktoral dari berbagai seminari (teologi) juga diharapkan dapat ikut menambah ragam tulisan dalam berkala ini.

Redaksi akan mempertimbangkan penerbitan tiap artikel yang masuk berdasarkan masukan dari para mitra bebestari (berdasarkan sistem "blind peer-review"), serta menyuntingnya menurut ketentuan penerbitan jurnal yang umum. Artikel yang diterima akan diberikan imbalan. Keputusan akhir publikasi setiap artikel merupakan hak penyunting Jurnal SATI. 

Untuk mengetahui persyaratan penyerahan naskah tulis, lihat "Petunjuk untuk Para Penulis" di bagian berikut ini.